Selasa, 20 Desember 2011

cara memilih handphone untuk modem

Tips memilih handphone untuk modem

Perkembangan internet yang semakin pesat nampaknya merupakan sasaran manis vendor-vendor ponsel, plus dukungan dan persaingan dari pihak penyedia layanan internet operator seluler. Sekarang untuk dapat menikmati internet tidak harus bayar mahal, bahkan bila kita ada di pelosok pun asal masih ada sinyal selular pasti kita bisa menikmati internet dengan adanya GPRS.

Nah untuk dapat mencoba internet sendiri dirumah tentunya kita membutuhkan sebuah modem atau ponsel juga bisa kita jadikan sebagai modem. Selain harga yang terjangkau menggunakan ponsel sebagai modem tentunya juga bisa kita gunakan untuk banyak hal misal telekomunikasi dan multimedia. Dan apabila kita berlangganan internet tentunya kita bisa menyatukan tagihan internet dan telepon kita. Layanan internetpun semakin banyak pilihan bahkan ada yang cuma 100 ribu perbulan pun kita bisa menikmati internet sepuasnya, tapi ya cuma untuk sekedar browsing browsing saja jangan harap lebih untuk kecepatan download kecuali kita berada di wilayah yang sudah dalam jangkauan 3G ataupun HSDPA dan ponsel mendukung tentunya.
Namun untuk mendapatkan ponsel yang bisa kita jadikan modem gampang-gampang susah, ada beberapa hal yang harus kita cermati misal fitur-fitur pendukung jasa internet.

Berikut tips-tips singkat menggunakan ponsel sebagai modem:

1. Pilihlah ponsel yang memiliki kemampuan digunakan sebagai modem, pilihlah ponsel dengan fasilitas GPRS, EDGE, 3G, HSDPA atau HSUPA. Dan bila anda menginginkan agar browsing lebih baik tentunya minimal 3G.

2. Pastikan saat membeli ponsel kabel data disertakan saat pembelian, atau kalau tidak harus jelas kabel data dapat diperoleh dimana. Pastikan juga CD PC suite-nya disertakan saat pembelian.

3. Pilihlahponsel yang dibekali Port USB yang bersahabat,dan cocok untuk PC, maupun laptop, bahkan netbook juga.

4. Jika anda lebih banyak menggunakan ponsel sebagai modem saat online, perhatikan profil USB kabelnya pilihlah ponsel yang tidak melakukan pengisian daya saat terhubung dengan USB, karena akan menyebabkan over charging dan bisa menyebabkan baterai ponsel cepat rusak dan solusi paling mudah adalah melakukan charging saat beterai ponsel benar-benar lemah dengan menghubungkan charger terpisah dengan jalur data.

5. Saat anda sudah menemukan sebuah ponsel yang dirasa tepat, perhatikan penerimaan sinyal layanan operator di daerah anda. Jika anda berada di perkotaan tentunya bukanlah masalah, tetapi bila anda di daerah pelosok ini patut di perhatikan.pilihlah layanan operator yang paling baik penerimaan sinyalnya, karena akan sangat berpegaruh pada kelancaran anda saat browsing.

6. Pilihlah ponsel yang memiliki kapasitas baterai yang tinggi agar tidak sering melakukan charging.

Semoga bermanfaat!

http://superveloce-trik.blogspot.com/2010/05/tips-memilih-ponsel-untuk-modem.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar